Senin, 10 Februari 2014

Hantu?

Hantu...
sering banget dengar cerita tentang hantu.
Apalagi banyak stasiun TV di negeri ini yang gemar menanyangkan acara tentang hantu. dari film pendek tentang hantu, uji nyali ditempat berhantu atau acara lain yang bertema hantu.

Ditambah lagi film mesum yang bertema hantu yang menghiasi bioskop, yang hantu nya seksi bikin ngiler bukan bikin takut...parahlah pokoknya.

Kalau aku sendiri sebenarnya juga punya pengalaman sama mahluk yang di sebut hantu ini, bahkan nulis blog ini karena digoda mahluk itu.

Kisahku dengan hantu ini dimulai sejak kami membeli rumah yang ditempati saat ini, awal membeli ada seorang ibu yang berkata "kok mau ya beli rumah ini? rumah ini sudah 2 tahun kosong karena penghuni yang lama ga betah" dengan wajah serius si ibu bertanya padaku yang saat itu langsung sewot karena pertanyaan itu otomatis bikin otakku berpikir "ada apa ya dengan rumah ini?"
"rumah ini dibeli karena harganya lebih murah dibanding rumah kosong lainnya dikomplek ini bu" Ku jawab dengan wajah datar sedatar lapangan bola.

Mahluk dirumah ini mengoda kami dengan banyak cara, mulai dari suara ketawa cekikikannya yang centil, shower hidup sendiri ditengah malam saat mati lampu, hingga berdiri disisi kananku saat lagi sikat gigi, itu godaan buat ku ya..belum buat adikku.

Kalau aku cerita ke temanku mereka mungkin ga percaya karena separah itu godaan si mahluk dirumah kami.
"Takut ga kamu?" pertanyaan itu rutin ditanyakan.

Rasa takut sepertinya pudar seiring seringnya aku digoda simahluk. lama-lama biasa aja kalau dikamar mandi tiba-tiba ada yang cekikikan atau ada benda yang jatuh.

Prinsipku "Ga ada yang mati karena di goda hantu, yang ada itu mati ketakutan" jadi buat apa takut.

"Sebab Roh yang ada di dalam kamu lebih besar daripada roh yang ada di dalam dunia" (I Yohanes 4:4)" ayat itu yang diberi seorang hamba Tuhan yang aku kagumi saat aku cerita tentang gangguan mahluk ini, beliau berkata kalau roh dalam diriku lebih besar dari pada roh mahluk itu..."kalau ada gangguan ya tengking saja dalam nama Yesus tanpa rasa takut dalam dirimu" kata-kata itu yang selalu aku ingat.

Jadi kalau kamu takut sama yang namanya hantu itu artinya ada yang salah dalam diri kamu, karena harusnya kan takut itu sama Tuhan bukan Hantu.

Jangan terpengaruh dengan acara TV tentang hantu karena menurutku itu acara yang tidak bermutu, uji nyali kata mereka... uji nyali mah bukan begitu caranya, uji nyali itu dengan melakukan hal-hal positif yang menantang.

Semoga Tuhan menyertai kita, GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar